Nikaragua: 20 Penambang Terperangkap 3 Hilang

Dua puluh pekerja terjebak dan tiga hilang Jumat di Nikaragua setelah runtuhnya tambang emas dan perak, menurut media pemerintah.

Kru penyelamat dikerahkan untuk mencoba ekstraksi dari rongga bawah tanah, kata juru bicara pemerintah Milagros Solorzano, dilaporkan El 19 Digital.

Tambang ini dekat kota Bonanza di pegunungan utara negara itu.

Sebuah nomor tak dikenal penambang mampu melarikan diri Kamis dan memulihkan diri di sebuah rumah sakit setempat, kata Solorzano.

"Kami menemukan rute alternatif untuk mengambil 20 penambang yang dikonfirmasi hidup. Kami sedang bekerja pada penyelamatan dengan tangga untuk mencapai mereka dan membawa mereka keluar sesegera mungkin. Kita harus ingat mereka 2.000 meter di bawah tanah," kata Solorzano, dilaporkan El 19 Digital.

Anjing dibawa untuk membantu kru darurat.

http://humas.lomboktimurkab.go.id/
http://gmb-group.co.id/
http://www.ptun-medan.go.id/
http://psdap.cirebonkab.go.id/
http://www.bonebolangokab.go.id/
http://bbptusapiperah.ditjennak.pertanian.go.id/
http://disperindag.kalselprov.go.id/
http://bapedalda.sumbarprov.go.id/

"Mereka berbicara dan memanggil bantuan. Beberapa rekan telah menjadi sangat dekat dengan mereka melalui sebuah terowongan dan telah mendengar jeritan mereka," kata Solorzano. Para penambang, katanya, berada di "optimal" kondisi dan menerima air.

"Tiga penambang lainnya yang terjebak hilang. Kami berharap dan percaya pada Tuhan bahwa mereka masih hidup," katanya.

Pertahanan sipil, tentara dan anggota EMCO perusahaan pertambangan negara itu bekerja sama pada penyelamatan, menurut laporan tersebut.

No comments:

Post a Comment